Selasa, 08 November 2011

Ruang meeting Farmasi Unhas

Pukul 8.15 am saya sampai di ruang meeting Fakultas Farmasi Unhas. Ruangan yang bernuansa alam. Suasana coklat dan ornamen kayu. Meja meeting dari kayu yang mengkilap dengan beberapa susun undangan pernikahan atas nama anak dari ibu dekan, di atasnya. Di meja inilah, sekarang, saya membuka laptop dan menyempatkan diri "bersemedi", (jika meminjam istilah Yusran Darmawan yang mendefinisikan kata "menulis"), ditemani oleh Pak Rahman, pegawai tata usaha yang sudah lebih dahulu datang sambil membaca Tribun Timur edisi hari ini.
Sebenarnya tidak ada yang menggiring saya ke kampus hari ini, kecuali hanya untuk memenuhi amanah dari pembimbing saya, Ibu Mufidah -semoga Alloh menjaganya- yang meminta bantuan saya untuk mengurus undangan promosi doktoralnya, yang insyaallah dilaksanakan hari jumat ini. Saya pun datang ke ruangan meeting untuk bertemu dengan Kak Ria. Namun Kak Ria belum juga datang. Sembari menunggu Kak Ria datang, saya menyempatkan diri melatih skill menulis di White Book ini. Mumpung ada jaringan Wi-Fi yang tertangkap kamera..hehee,, terdeteksi laptop maksudnya...:D
Pukul 8.30 am, meja Front Office di luar ruangan meeting fakultas sudah mulai agak ribut. Nampaknya para pegawai sudah mulai berdatangan untuk mengabsen. Kegiatan ini juga rutin dilakukan para pegawai.
Masih belum ada juga Kak Ria nih, padahal sudah jam 8.50 am, yang menurut saya semustinya pegawai sudah datang daritadi. Mahasiswa aja sudah banyak yang datang, gimana sih. Tapi, yaah...saya berpikir positif, mungkin Kak Ria sementara mengurus hal-hal yang penting.
Untuk menghilangkan rasa bosan menunggu, saya berkeliling-keliling ruangan. Baru kali ini saya berkeliling, melihat-lihat dengan baik ruangan meeting ini, padahal ruangan ini sering saya datangi, untuk mencari dosen atau pun bertemu pembimbing. Tapi setiap kali ke ruangan ini, belum pernah ada kesempatan untuk berkeliling dan memperhatikannya. 
Saya melihat ada beberapa pajangan foto di dindingnya. Foto-foto paling menonjol adalah foto-foto mantan ketua jurusan farmasi Unhas. Foto-foto yang terpajang seperti foto Drs. Syartuni, Apt. (ketua jurusan farmasi fak.MIPA 1963-1966), Drs. Djoko Hargono, Apt. (ketua jurusan farmasi fak. MIPA 1970-1973), Drs. Iskandar Sudirman, Apt. (ketua jurusan farmasi fak. MIPA 1973-1979), Drs. Frans A. Rumate, Apt (ketua jurusan farmasi fak. MIPA 1979-1987), Dra. Susanti Said, MS, Apt (ketua jurusan farmasi fak. MIPA 1987-1990), dan dua foto ketua jurusan yang tertutupi oleh layar LCD, yaitu foto Prof. Dr. H. Muchsin Darise, M.Si, Apt (ketua jurusan farmasi fak. MIPA 1990-1996) dan Prof. Dr. H. Tadjuddin Naid, M.Sc, Apt (ketua jurusan farmasi fak. MIPA 1991-1999). Merekalah yang menjadi pemimpin-pemimpin di masa lalu, yang kemudian menjadikan farmasi unhas berkembang seperti sekarang ini.
Foto beberapa ketua jurusan yang pernah memimpin farmasi unhas
Dan,,akhirnyaa................setelah penantian panjang ini,, pukul 9.25 am, Kak Ria datang,,,Alhamdulillaah....:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar