Kamis, 08 Agustus 2013

Happy eid mubarak 1434 H. LAKI FEARLESS !!

hellow saribattang........
saya hanya mau menyapa dan mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1434 H yaah... :)
Taqabbalallahu minna wa minkum.
semoga Allah menerima amalku dan amalmu..

HEPPY EID MUBARAK! LAKI FEARLESS!! *ala2 Yaya Toure yang pake jersey manchester city di iklan extra joss, hehehe:D*

Minggu, 04 Agustus 2013

KACAMATA



Hemmm… apa kabar saribattang? Lama tidak berjumpa lagi di white book-ku ini kodong. Seperti biasa, alasan klasik, sibuk laah, malas laah, tidak ada koneksi internet laah, makanya baru bisa nulis-nulis lagi. Alasan-alasan itu hanyalah alasan yang mengikuti alasan utamanya, yaitu lagi males nulis-nulis di blog,hehehee….

Tapi hari ini koneksi antara otak-mata-hati-dan saraf motorik di tangan lagi bagus. Impuls-impuls saraf tersinkronisasi dengan baik sehingga sinyal-sinyal kimianya lantjar abisss…jadi mulai nulis lagi deeh…hehehe :D
Hari ini saya mau cuap-cuap tentang kacamata yang saya punya. Kenapa saya tiba-tiba ingin menulis tentang kacamata ini yaa?? Mungkin karena suatu hari saya kehilangan kacamata..tercecer tepatnya, dan saya merasa sangat kehilangan..dan itu sangat menyakitkan (T_T)..betul-betul mengiris-iris hati..:( dan menguras banyak sekali waktu:’( *betul-betul korban filem korea* waktu kacamata saya ketemu, saya bahagia sekali. Untuk itulah, sebagai penghargaan betapa pentingnya kacamata ini, saya akan menuliskan sedikit mengenai sejarah kacamata ini, :p
Kacamata ini adalah salah satu benda yang hampir tiap hari menemani saya saat beraktifitas. Dia seperti organ tambahan untuk saya sehingga saya bisa melihat dengan normal. Kacamata saya ini juga punya peran yang sangat penting bagi kehidupan saya, meningkatkan persen ketampanan! Kalau saya tidak memakai kacamata, ketampanan saya hanya 70 %. Tetapi kalau kacamata saya terpasang, maka ketampanan saya naik 15 %!!! Sungguh mengagumkan…hehehehe:D aah,, sudahlaah…

Ada juga manfaat lain dengan memakai kacamata. Kacamata bisa mencegah dari sifat sombong. looh… kok bisa?? Hemmm…gini ceritanya,
Suatu hari saya berjalan tidak memakai kacamata. Karena saya berjalan tidak memakai kacamata, penglihatan saya menjadi kabur. Wajah-wajah yang lalu-lalang di depan saya tidak jelas terlihat, hingga tiba di titik jarak tertentu saya baru bisa dengan jelas melihatnya. Yaah…kira-kira jarak 1 meter di depan saya, objek baru bisa terlihat jelas. Jadi sewaktu jalan saya hanya diam-diam saja tanpa melirik kiri-kanan. Tiba-tiba, dari jarak kurang lebih 2-3 meter, ada yang menegur sambil berkata, “akbar…!!!ngapamoe sombongnya!!jangankan menyapa, senyum pun tidak!! *kira2 artinya…akbar, sombong banget kamu??* tapi karena saya tidak tahu dan tidak merasa yang disapa itu saya, karena saya tidak melihat jelas wajah orang yang menyapa, makanya saya hanya diam-diam saja. Hingga kemudian saya berjalan mendekati orang itu dan wajahnya terlihat jelas, saya baru tahu kalau orang yang menyapa itu adalah teman saya. Saya hanya senyum dan berkata “sori..sori…wajahmu tidak terlihat jelas karena saya tidak pakai kacamata”… naah,, sungguh sangat meng-huffttt…-kan banget! Saya dinilai sombong karena tidak menyapa. Dan saya tidak menyapa karena saya tidak melihat dengan jelas. Dan saya tidak melihat dengan jelas karena saya tidak pakai kacamata. Itulah hubungan antara sifat sombong dengan kacamata. Hehehehe :D 

Awal mula saya menggunakan kacamata, kira-kira waktu saya sudah mulai beranjak dewasa....yaah, jaman-jaman ABG begituee...SMP kelas 3. Kira-kira berumur 15 tahun. Saya mengalami penglihatan kabur, kepala pusing, rasa mual, dan gejala-gejala lain yang menandakan mata saya sudah mulai rabun jauh. Tapi, untungnya saya berobat ke klinik TONGFANG... *eeh...ngaco lagi...sudahlaah :D*
Saya kemudian menguji sendiri apakah mata saya benar-benar kabur dan rabun jauh, ataukah hanya pepesan kosong belaka.. *ceileeh...pepesan kosong hahaha...* Saya lalu mengambil kacamata milik kak Anti (Who's she? liat kolom my family) trus saya coba dekatkan di mata saya. Saya tidak berani memakai kacamatanya, tetapi hanya mendekatkan pada mata saja. sebelum saya dekatkan ke mata, saya coba melihat objek yang bagus untuk ujicoba yang menegangkan ini. saya melihat ada papan reklame di dekat rumah kemudian membacanya. "apaa bacanya yaaa???aduuh kaburrr!! Tulisan PEGADAIAN di papan reklamenya tidak keliatan!!" *nah..liat kan, betapa anehnya..tulisannya kabur tapi tulisannya bisa dibaca PEGADAIAN, hahaha... :D*
Setelah itu, Saya mendekatkan kacamata tadi ke mata, daan...."PEGADAIAN"-NYA TERLIHAT JELASS!!
Yah, saya mengalami gejala-gejala itu, dan saya BAHAGIA!!! looh, kenapa bahagia??itu kan, kekurangan dan penyakit??!! (--__--!!)
yapzz...saya bahagia bisa memakai kacamata karena seperti alasan di atas : KACAMATA MENINGKATKAN KETAMPANAN!! malahan, waktu itu saya berucap syukur ALHAMDULILLAH!! hahaha... :D dasar ABG... mau tong bergaya pake kacamata =))
dan ternyata baru sekarang saya merasakan susahnya berkacamata... -__-

"mata kabur! ini alasan yang bagus untuk beli kacamata. saya mau beli yang keren biar keliatan gaul,hehehe..", pikirku saat itu. Mulai lah saya mendramatisir gejala-gejala tadi di depan mama supaya bisa dibelikan kacamata, hehehe :D 

hemmm...sayangnya, sampai di sini saja dulu keseruan bersama kacamata saya,,soalnya saya mau keluar jaga toko dulu gantikan bapak yang mau istirahat.. nantikan lagi KACAMATA Part.2 yaa!! see you, Saribattang!! :))
*ditulis di dalam kamar kuning-ijo ku saat siang panas terik di kota Anging Mammiri 27 ramadhan 1434 H*