About Me

Assalamu 'alaikum. hai..apa kabar para, saribattang? Semoga Alloh menjadikan hari-harimu selalu indah.......:)

Senang rasanya bisa menyapa para pembaca lewat blog saya ini. Blog ini sendiri saya buat, setelah beberapa kali saya membuat blog yang kemudian tidak dapat saya akses lagi karena password ataupun alamat blognya yang saya lupa. Blog ini tidak hanya dapat saya jadikan sebagai sarana penghilang kepenatan, menyimpan memori-memori indah, bersama orang-orang terkasih, ataupun sekedar mengeluarkan isi otak dan hati, tetapi juga tempat berbagi informasi khususnya mengenai farmasi dan dunia kesehatan,. "White Book", judul blog ini sengaja saya ambil sebagai gambaran kepolosan penulisan suatu artikel yang saya buat, dengan tetap menjaga kesopanan dalam tiap goresan tintanya.

Dan sekarang, izinkan saya............... *ala-ala Bang Haji Rhoma,hehee...* untuk memperkenalkan diri. 
Saya Akbar Awaluddin. Saya lahir di Makassar. Masa kecil hingga sekarang ini saya jalani di kota Anging Mammiri ini, masuk TK Islam Musdalifah, SD Negeri Pongtiku I, SLTP Negeri 10, hingga SMA Negeri 5. Kemudian masuk Farmasi Unhas pada tahun 2006. (lihat di http://akbarawaluddinassaf.blogspot.com/2011/11/elixir-2006-memori-yang-indah.html ). Dan dari bangku kuliah ini ada banyak cerita yang menarik bagi diri pribadi.

Di waktu TK dulu, saya pernah menjadi wakil TK Islam Musdalifah pada lomba pembacaan Pancasila. Banyak hal yang terlupakan saat duduk di bangku sekolah dasar, bahkan nama teman-teman SD saya. Dan yang paling saya ingat adalah ketika saya kelas 3, saya mendapatkan rangking pertama selama 3 catur wulan berturut-turut. 

Masuk SLTP, saya pernah menjadi pemenang lomba karikatur bertema narkoba. Saat itu saya mendapatkan hadiah berupa uang saku sebesar sepuluh ribu rupiah *suatu nilai yang sangat fantastis di saat itu, apalagi saat itu masih dalam suasana krisis moneter, kira-kira tahun 2000*. Dan saking gembiranya, uang sepuluh ribu itu saya simpan baik-baik di dalam lemari sebagai kenang-kenangan. Walau pada akhirnya uangnya habis juga untuk belanja sesuatu. Kemudian pernah juga menjadi utusan sekolah untuk mengikuti olimpiade Fisika dan Matematika tingkat kota Makassar. 

Memasuki SMA, saya sudah mulai mengenal organisasi. Saya sempat menjadi anggota PMR Wismu 05 dan Kerukunan Remaja Masjid Nurut Tarbiyah 05 (Kramnut 05). Di lembaga inilah saya memulai petualangan organisasi yang kemudian menjadi berguna bagi saya di dunia perkuliahan. Saat masih di Kramnut 05, saya pernah menduduki jabatan sebagai kordinator bidang dalam keorganisasian, dan selalu menjadi panitia saat membuat acara sekolah. 

Masuk tahun 2006, saya menjadi mahasiswa baru di fakultas farmasi unhas.  Sebenarnya, sebelumnya, saya telah lulus di UIN Alauddin Makassar, Fakultas Ilmu Kesehatan, Jurusan Farmasi, lewat jalur PMJK, yang memperhitungkan peningkatan nilai rapor saat SMA. Bahkan, saya telah mendaftar ulang untuk masuk di sana. Akan tetapi, pada saat masuk awal waktu perkuliahannya, saya mengundurkan diri karena telah ada pengumuman SPMB dari Unhas dan saya lulus di Unhas Fakultas MIPA, Jurusan Farmasi (sekarang sudah menjadi fakultas farmasi, lihat di http://akbarawaluddinassaf.blogspot.com/2011/02/fakultas-farmasi-universitas-hasanuddin.html ). Di farmasi unhas, saya selalu masuk dalam kepanitiaan acara-acara Badan Eksekutif Mahasiswa Farmasi Unhas, tentunya setelah masa-masa orientasi. Semenjak saat itu, saya selalu dipercayakan menjadi anggota pengurus BEM Farmasi Unhas untuk periode 2007/2008, 2008/2009, dan 2009/2010. Di dua periode pertama kepengurusan itu, saya didaulat menjadi anggota divisi kerohanian, dan diperiode 2009/2010 saya menjadi anggota divisi Informasi, Komunikasi, dan Isu-isu Strategis. Bersama beberapa teman dan juga senior, kami mendirikan sebuah UKM pers mahasiswa farmasi dan juga pernah menjabat dalam kepengurusannya, yang dikenal dengan nama FasPhamPress.

Akhirnya, setelah melakukan penelitian dan skripsi yang lumayan lama, saya kemudian ujian sidang dan telah dinyatakan lulus oleh penguji dan pembimbing, sehingga berhak mendapat gelar Sarjana Sains, alhamdulillah.